Rutan Karimun – Warga Binaan yang berada di UPT Lapas dan Rutan berhak untuk mengikuti kegiatan olahraga. Warga Binaan wajib mengikuti kegiatan senam pagi yang telah ditentukan dan dilaksanakan sesuai dengan jadwal secara berkesinambungan.

Begitu juga dengan Rutan Tanjungbalai Karimun juga menyelenggarakan kegiatan senam pagi bagi Warga Binaan. Senam pagi dilaksanakan setiap Sabtu dan diikuti oleh Pegawai dan Warga Binaan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

  • Menjaga Kesehatan, Kebugaran Warga Binaan agar tetap segar
  • Melibatkan pegawai rutan yang ikut melakukan senam agar selalu fit bekerja
  • Sebagai sarana silaturahmi antara pegawai dan warga binaan agar menjadi lebih akrab dan saling kenal
  • Melaksanakan program pembinaan warga binaan pemasyarakatan untuk menghilangkan kejenuhan

Salah satu olahraga yang dianjurkan untuk menciptakan tubuh yang sehat adalah senam, dengan melakukan senam dipagi hari maka tubuh kita akan terasa lebih sehat dan bugar, sehingga segala aktifitas dapat berjalan dengan baik dan nikmat.

Ka.Rutan Karimun, Eri Erawan menegaskan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan jiwa yang sehat dan tubuh yang bugar bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, serta menjalin silaturahmi baik antar Warga Binaan Rutan Karimun dengan Petugas Rutan dan juga sebagai sarana hiburan untuk menghilangkan rasa jenuh selama menjalani pidana di Rutan