269 WBP Rutan Karimun Ikuti Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Sistem Kekeluargaan

Rutan Karimun bekerjasama dengan Kodim 0317/TBK melakukan kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada warga binaan, hal ini bertujuan untuk menambah rasa cinta tanah air dan bela negara bagi mereka.

Kepala Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun Eri Erawan mengatakan, pihaknya salut dan bangga dengan apa yang dilakukan Dandim beserta jajarannya. Dimana mereka memperkenalkan wawasan kebangsaan ini tidak menggunakan sistem militer melainkan sistem kekeluargaan.

“Ini yang saya salut, mereka memperkenalkan wawasan kebangsaan ini tidak dengan militer melainkan dengan cara menyentuh hati para warga binaan. Sehingga apa yang disampaikan oleh pak Dandim membuat mereka mengerti langsung nyambung,” kata Eri

Menurut Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie, wawasan kebangsaan ini belum banyak tersosialisasikan dengan baik di masyarakat. Maka pihaknya perlu memberikan sosialisasi serta motivasi kepada masyarakat.

Sosialisasi ini diberikan kepada warga binaan dalam bentuk yang mudah dimengerti. “Kita lakukan dalam bentuk permainan, dan kuis. Artinya hal-hal yang bisa membuat mereka mengerti dengan cepat,” katanya

Pihaknya juga berharap kegiatan ini bisa menjadikan mereka sebagai agen perubahan saat nanti mereka keluar dari sini. Sehingga doktrin yang sudah tertanam dalam benak mereka mampu mereka bawa ke masyarakat untuk diaplikasikan.

Salah seorang warga binaan Rutan Kelas II B Tanjung Balai Karimun Ahmad Hidayat menyampaikan dirinya merasa senang dan gembira dengan adanya kegiatan wawasan kebangsaan yang dilaksanakan oleh Kodim 0317/TBK ini.

“Saya bersama warga binaan yang lain merasa sangat senang sekali, disamping dapat mengisi waktu kejenuhan. Dan kita berharap tahun berikutnya dapat dilaksanakan kembali,” pintanya.

sumber : http://m.batamtoday.com/berita-112947-269-Bang-Napi-Rutan-Karimun-Ikuti-Wawasan-Kebangsaan.html

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

− 3 = 4