Tidak ada Biaya dalam Pengurusan Administrasi di Rutan Karimun

Rutankarimun.com – Dalam pengarahannya kepada warga binaan rutan Karimun yang dilakukan pada hari Selasa, 17 Juli 2018, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung Balai Karimun, Eri Erawan melakukan komunikasi dua arah untuk menampung aspirasi, saran dan keluhan warga binaan demi meningkatkan pelayanan pegawai rutan karimun.

Komunikasi ini dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan Rutan Karimun, agar tercipta suasana kekeluargaan antara WBP, Keluarga WBP dan pegawai Rutan Karimun.

Pada saat yang bersamaan, Kasubsi pengelolaan, Jamilah juga membuka kotak saran dan membacakan isi kotak saran yang di buat oleh para Warga Binaan untuk memberikan fasilitas kepada warga binaan dalam menyampaikan aspirasi selama mendapatkan pelayanan.

Pembacaan Isi Kotak Saran Oleh Kasubsi Pengelolaan

Salah satu isi kotak saran dari warga binaan menanyakan tentang biaya pengurusan PB, CB, CMB dan Administrasi lainnya, dalam hal ini Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Balai Karimun menegaskan bahwa tidak ada biaya dalam pengurusan segala administrasi di Rutan Karimun.

Saya Tegaskan bahwa dalam pengurusan administrasi pembebasan, baik itu CB, CMB, PB dan sebagainya tidak dikenakan biaya (gratis), jika ditemukan Oknum pegawai maupun warga binaan yang mengatasnamakan pegawai, langsung laporkan kepada saya, tegas Eri (17/07/18).

Warga binaan merasa puas dengan jawaban dan kejelasan dari kepala rutan karimun mengenai hal ini.

Selain itu hadir pula Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Karimun, Novi Irwan yang juga menegaskan bahwa dalam pelayanan tahanan yang bersifat administrasi tidak ada biaya, jika ada yang mengatasnamakan pegawai, harap berhati-hati.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

− 5 = 1