270 WBP Rutan Karimun Ikut Pecahkan Rekor Muri

Rutankarimun.com 270 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Tanjung Balai Karimun menjadi bagian dari pemecahan rekor senam poco-poco serentak seluruh Indonesia yang diadakan oleh Dirjen Pemasyarakatan.

Kegiatan senam dilaksanakan di lapangan Tenis Rutan Karimun dan dipandu instruktur dari senam Aerobic. Para WBP menggunakan seragam berwarna Biru bertuliskan rukazam terlihat kompak mengikuti kegiatan ini.

Kepala Rutan Kelas IIB Karimun, Eri Erawan dan sejumlah pejabat Rutan Karimun tampak menyaksikan persembahan para warga binaan mereka. 

Menurut Eri, pihaknya melibatkan 270 orang narapidana atau warga binaan. Diantaranya , terdiri dari 14 warga binaan perempuan dan 256 orang laki-laki.

Dikatakan Kepala Rutan, sebelum helat senam poco-poco digelar, para WBP mengikuti 15 kali pertemuan selama 1 bulan untuk mengasah kemampuan tari poco-poco. 

“Alhamdulillah, kita bersyukur karena pelaksanaan Poco-poco Dance dalam rangka Guinnes World Record serentak seluruh Lapas/rutan khususnya di Karimun berlangsung lancar,”ungkap Eri Erawan. 

Foto bersama usai senam poco-poco

Selain pemecahan rekor dalam rangka semarak Asian Games 2018, sambung Eri, senam tersebut untuk menyampaikan kesan kepada masyarakat bahwa di Lapas ataupun Rutan tidak seburuk yang dipikirkan. Bahwa, warga binaan juga bisa berkreasi, patuh, taat dan tertib serta bisa diatur. 

“Latihan hanya 15 kali pertemuan dengan pelatihnya dan hasilnya sangat memuaskan. Itu yang saya apresiasi dari warga binaan ini. Harapan saya, semoga warga binaan ketika berada di luar atau sudah bebas, bisa berinteraksi dan bisa diterima di masyarakat dan membuktikan bisa berbuat lebih baik serta taat dengan hukum,”pungkasnya.

sumber : http://www.siagaonline.com/read-600-10046-2018-08-05-ratusan-wbp-rutan-karimun–tampil-dalam-pemecahan-rekor-senam-pocopoco-.html

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

2 + 6 =