HUT RI ke-73 di Rutan Karimun Dihadiri Oleh Bupati dan Seluruh FKPD Karimun

Rutankarimun.com – Rangkaian acara memeriahkan Hari Ulang Tahun Hut RI ke-73 di Rutan Tanjung Balai Karimun hari Jum’at (17/8) dihadiri oleh Bupati Karimun H. Aunur Rofiq, S.Sos, M.Si dan juga wakil Bupati H. Anwar Hasyim, M.Si beserta segenap FKPD Kabupaten Karimun.

Acara berlangsung sangat meriah  dengan berbagai rangkaian acara diantaranya, Penyerahan Remisi secara simbolis oleh Bupati Karimun, Hiburan Marawis oleh warga binaan dalam menyambut kedatangan Bupati Karimun, tari persembahan, penyerahan cenderamata hasil karya warga binaan oleh pasukan pengibar bendera warga binaan, diakhiri dengan peresmian Rumah Air Minum Rutan Karimun yang merupakan program bantuan dari Bank BRI cabang Tanjung Balai Karimun.

Upacara Bendera Bersama Imigrasi Karimun

Upacara bendera pagi jam 07.30 WIB dihadiri oleh seluruh Pegawai Rutan dan Pegawai Imigrasi Tanjung Balai Karimun serta diikuti oleh seluruh warga binaan. Pada pelaksanaan upacara tersebut Kepala Rutan Karimun, Eri Erawan langsung turut ambil bagian selaku Inspektur Upacara dan selaku komandan upacara saudara Yudha Utama.

Foto bersama Imigrasi (17/08)

Rutan Karimun mengikutsertakan 12 orang warga binaan sebagai pasukan pengibar bendera yang dilatih secara konsisten selama 1 bulan oleh petugas, hal ini dimaksudkan agar warga binaan ikut merasakan langsung dalam acara memeriahkan HUT RI ke-73.

Kepala Rutan sangat mengapresiasi penampilan dari Pasukan pengibar bendera dari warga binaan yang tampil sangat maksimal. Hal ini disampaikan sebelum beliau membacakan Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI dalam sambutan peringatan HUT RI ke-73.

Pemberian Remisi

Jumlah warga binaan Rutan Kelas IIB Tanjung Balai Karimun saat ini berjumlah 334 orang dengan kapasitas untuk 200 orang, hal ini mengalami over kapasitas 134 orang atau 67%. Adapun jumlah narapidana yang mendapatkan Remisi Umum 17 Agustus 2018 sebanyak 172 orang dan 7 diantaranya bebas.

Foto Bersama FKPD Karimun (dari kiri ke kanan, Kepala BNN, Sekda, Ketua PN, Danlanal, Dandim, Kapolres, Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Ka.Rutan, Kabid P2 DJBC, Kajari, dan Kacab BRI

Penyerahan remisi ini secara simbolis langsung diserahkan oleh Bupati Karimun kepada warga binaan. Bupati Karimun, Aunur Rofiq mengharapkan kepada warga binaan yang mendapatkan remisi terus menjaga prilaku dan kepada warga binaan yang bebas pada hari tersebut agar menjadi lebih baik di kehidupan masyarakat.

Peresmian Rumah Air Minum

Pentingnya pemenuhan kebutuhan air bersih untuk warga binaan Rutan Karimun menginisiasi Kepala Rutan Karimun untuk membuat sendiri sumber air bersih, dengan adanya kerjasama dengan BRI kantor cabang Karimun memalui program BRI Peduli akhirnya Rumah Air Minum rutan karimun bisa berdiri dan diresmikan langsung oleh Bupati Karimun.

Peresmian Rumah Air Minum

Sebagai penutup acara, dilakukan sesi foto bersama antara pegawai Rutan Karimun, Bupati Karimun dan segenap FKPD Kabupaten Karimun. Acara berlangsung sangat meriah dan khidmat.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

62 − 59 =