Takbir Idul Adha Bergema di Masjid AT-Taubah Rutan Karimun

Rutankarimun.com – Takbir dan Tahmid diiringi suara bedug bergema di Masjid AT-Taubah di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung Balai Karimun sejak Rabu (21/8) malam. Takbiran tersebut dilaksanakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan yang berlangsung khidmat hingga pukul 10.00 WIB malam.

Takbir, Tahmid dan Tahlil dilanjutkan selesai shalat subuh (22/8) hingga pelaksanaan Shalat Idul Adha 1439 H. Tepat pukul 07.15 WIB para Warga Binaan dan petugas Rutan Karimun melaksanakan Shalat Ied yang dipimpin oleh Al-Ustad Ahmad Zaki yang sekaligus bertindak sebagai khatib Shalat Ied di Masjid AT-Taubah.

Dalam Khutbahnya, Ust. Ahmad Zaki menjelaskan tentang kesabaran Nabi Ibrahim a.s yang diperintah oleh Allah SWT untuk menyembelih anak kesayangannya, Ismail a.s. Intinya beliau menyampaikan adalah, bagaimanapun bentuk perintah dari ALLAH Subhana Wa Ta’ala wajib kita patuhi.

Selesai Khutbah, Kepala Rutan Karimun, Eri Erawan memberikan arahan kepada Warga Binaan agar terus memperbaiki diri dan menjadikan Idul Adha ini sebagai momentum untuk saling memaafkan.

“Amalan Hati yang nilainya tinggi dihadapan ALLAH adalah meminta maaf, memberi maaf dan saling memafkan, Eri Erawan.

Selesai Sholat Ied, acara dilanjutkan dengan bersalam-salaman dan saling memaafkan antara WBP dan petugas Rutan. Sedangkan pemotongan hewan Qurban akan dilaksanakan pada hari Kamis (23/8) di Musholla Shirotal Mustaqim Rutan Karimun. Qurban berupa satu ekor sapi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun dan satu ekor kambing dari Kepala Rutan Karimun. (AZ)

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

24 − = 22