Pemotongan Hewan Kurban di Rutan Karimun, 1 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing

Rutankarimun.com – Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah memiliki makna tersendiri bagi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung Balai Karimun, karena Hari Raya Idul Adha menjadi momen kebersamaan dan saling berbagi serta saling memaafkan.

Terbukti, Rutan Karimun tahun ini memotong dua hewan kurban yang dipotong pada hari kedua Idul Adha, Kamis (23/8), terdiri dari 1 Ekor Sapi yang merupakan kurban dari Sekda Kabupaten Karimun dan 1 Ekor Kambing kurban dari Kepala Rutan Karimun.

Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di Musholla Shirathal Mustaqim yang merupakan program pembangunan dari Rutan Karimun, terletak sangat strategis di tepi laut sekitaran Coastal Area yang merupakan ikon utama kota Tanjung Balai Karimun.

Pemotongan herwan kurban dilakukan oleh Ustads Azuardi, salah satu penceramah yang juga selalu mengisi Khutbah Jum’at di masjid AT-Taubah Rutan Karimun. Pelaksaan pemotongan hewan kurban tersebut langsung disaksikan oleh Kepala Rutan Karimun, Eri Erawan, beliau menginstruksikan agar pembagian daging hewan kurban secara merata.

Pembagian daging hewan kurban dilakukan merata, ada untuk warga sekitar Rutan, pegawai dan juga untuk warga binaan dimasak dan dimakan bersama, untuk kebersamaan. Eri Erawan.

Perayaan Idul Adha di dalam Rutan tidak berbeda dengan warga lainnya di luar, Sebelumnya pada hari raya pertama telah dilaksanakan shalat Idul Adha di dalam Rutan dan disusul dengan bersalam-salaman antar pegawai dan warga binaan. “Hari raya kurban dilaksanakan dengan penuh kekeluargaan,” ucapnya.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

− 1 = 8