150 Warga Binaan Do’a Bersama dan Deklarasi Hapus Buta Huruf Al-Qur’an

Rutankarimun.com – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan tahanan muslim di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tanjung Balai Karimun melaksanakan kegiatan Do’a Bersama dan Deklarasi Hapus Buta Huruf Alquran. Acara ini diselenggarakan untuk menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah yang jatuh pada hari Selasa (11/9) besok.

Deklarasi hapus buta huruf Alquran dan Do’a bersama ini merupakan upaya nyata seluruh UPT Pemasyarakatan untuk mendukung program Nawacita, diantaranya meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia, meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan Warga Binaan Pemasyarakatan kepada ALLAH subhana wata’ala.

Kegiatan ini juga merupakan momentum dalam menyambut tahun baru islam 1440 Hijriah yang jatuh pada hari selasa (11/9).

Dalam deklarasi yang dilakukan oleh 150 WBP beragama Islam di Rutan Karimun, para WBP bertekad untuk belajar membaca, menulis dan memahami Alquran, menjalankan seluruh kewajiban ibadah agama Islam dengan baik dan benar serta mengikuti seluruh program pembinaan dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

Acara dimulai dengan shalat ashar secara berjamaah, kemudian deklarasi hapus buta huruf, penyerahan Alquran kepada WBP, tausiah dan diakhiri dengan doa bersama.

Penyerahan Al-Qur’an dilakukan oleh Kepala Subseksi Pelayanan Novi Irwan, beliau berharap dengan penyerahan Al-Qur’an dan deklarasi hapus buta huruf ini dapat meningkatkan kualitas bacaan, pemahaman dan hafalan Al-Qur’an warga binaan Rutan Karimun.

Kami berharap dengan adanya deklarasi hapus buta huruf Al-Qur’an ini dapat menjadi motivasi bagi warga binaan untuk terus belajar dan mengajar Al-Qur’an ucapnya di sela-sela penyerahan Al-Qur’an.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

− 7 = 3