Pelantikan Kenaikan Pangkat, Penyematan Satya Lencana & Suasana Haru Sertijab Kepala Kemanan

Rutankarimun.com – Senin (10/09) menjadi hari yang sangat sibuk bagi seluruh pegawai Rutan Karimun, karena di hari yang sama ada 4 agenda kegiatan yang harus dilaksanakan, mulai dari jam 08.00 WIB hingga senin malam.

Kenaikan Pangkat 3 Orang Pegawai

Mulai dari Gladi kotor persiapan penyematan kenaikan pangkat 3 orang pegawai, yakni Hafid Triadi, Suzila dan Dian Yuseffi yang sebelumnya Pengatur Muda Tingkat I IIb naik ke Pengatur IIc. Kenaikan pangkat ini tentu telah memenuhi syarat prestasi kerja dan telah memenuhi syarat substantif serta administratif.

Suasana haru dan bahagia sangat terasa pada saat penyematan tanda pangkat oleh Karutan kepada 3 orang pegawai tersebut, senyum tulus terlihat dari wajah mereka.

Penyematan Satya Lencana

Selesai melaksanakan kegiatan penyematan kenaikan pangkat tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan penyematan Satya Lencana masa kerja 10 dan 20 tahun kepada 23 orang pegawai Rutan Karimun, termasuk Karutan sendiri yang telah mengabdi di Pemasyarakatan selama 20 tahun.

23 orang pegawai yang mendapatkan penghargaan satya lencana tersebut terbagi menjadi 5 orang dengan masa kerja 20 tahun dan 18 orang dengan masa kerja 10 tahun. Suasana tampak penuh kebahagian.

Suasana Haru Serah Terima Jabatan Kepala Keamanan

Tidak berhenti sampai disitu, selesai acara penyematan tanda kenaikan pangkat dan satya lencana yang dilaksanakan di Aula Rutan Karimun, selanjutnya acara dilanjutkan di lapangan Rutan Karimun untuk kegiatan serah terima jabatan kepala kesatuan pengamanan rutan, dari Bpk. Dudi Anggriyono, AM.d.IP kepada Bpk. Yusrifa Arif, SH selaku kepala keamanan yang baru.

Foto kiri-kanan (Dudi Anggriyono, Eri Erawan, Yusrifa Arif)

Acara pisah sambut dimulai dengan sambutan dari Ka.KPR lama, Dudi Anggriyono, dalam sambutannya beliau menyampaikan banyak terima kasih kepada keluarga besar Rutan Karimun, terkhusus kepada Karutan yang telah memberikan bimbingan dan pengalaman yang sangat berharga selama bertugas di Rutan Karimun.

Beliau juga meminta maaf jika selama bergabung bersama keluarga besar rutan karimun masih banyak kekurangan dalam pelayanan, baik kepada seluruh pegawai, maupun kepada warga binaan.

Setelah itu dilanjutkan dengan salam perkenalan dari Bpk. Yusrif Arif, SH selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan yang baru, dalam sambutannya beliau memperkenalkan diri beserta istri dan berharap dengan kehadirannya dapat memberikan dampak positif terhadap Rutan Karimun kedepannya.

Yusrifa Arif dan Istri

Terakhir dalam acara serah terima jabatan kepala kemanan rutan karimun diakhiri dengan arahan dari Kepala Rutan, Eri Erawan. Dalam penyampaiannya beliau mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang diberikan oleh Ka.KPR lama dan selamat kepada beliau yang mendapatkan promosi jabatan baru selaku Kasi Binadik di LPKA Bengkulu.

Eri Erawan

Selain itu, beliau mengucapkan selamat datang kepada Ka.KPR baru, Yusrifa Arif dan berharap bisa membawa kesatuan pengamanan lebih baik lagi.

Dalam sambutannya beliau berharap Rutan Karimun bisa lebih baik melayani warga binaan, tidak hanya warga binaan tetapi dalam lingkup yang lebih besar, yaitu keluarga warga binaan. Hal ini dibuktikan dengan program-program nyata yang beliau rancang, program tersebut bisa di lihat pada bagian akhir buku profil rutan karimun.

Kenang-kenangan karya Zulfikar Arif

Acara Do’a Bersama dan Deklarasi Buta Huruf Al-Qur’an

Kegiatan tidak berhenti sampai serah terima jabatan Ka.KPR, tetapi dilanjutkan dengan do’a bersama 150 warga binaan Rutan Karimun, penyerahan secara simbolis 2 Al-Qur’an kepada warga binaan, deklarasi warga binaan untuk hapus buta huruf Al-Qur’an dan arahan langsung dari Kasubsi Pelayanan Tahanan, Novi Irwan, SE kepada warga binaan untuk terus mempelajari dan mengajarkan Al-Qur’an kepada sesama warga binaan.

Suasana haru, bahagia dan penuh khidmat hari senin (10/09) tercipta di Rutan Karimun, semuanya berjalan dengan aman dan terkendali.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

5 + 2 =