Apel Siaga dan Penggeledahan Kamar Hunian Antisipasi Gangguan Kamtib Sinergi Bersama Polres Karimun

Rutankarimun.com – Sebagai bentuk antisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, Rutan Karimun bekerjasama dengan Polres Karimun melakukan Apel Siaga dan Penggeledahan Seluruh Kamar Hunian warga binaan.

Sesuai perintah dari dirjenpas untuk meningkatkan pencegahan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban menjelang akhir tahun dan perayaan Natal 2018, maka Rutan Karimun mengambil langkah cepat dan konkrit.

Kepala Rutan Karimun (tengah) bersama pejabat struktural dan anggota Polres Karimun

Apel siaga dilaksanakan pada Hari Sabtu (01/12/2018) di halaman Rutan Karimun yang di pimpin langsung oleh Kepala Rutan Karimun, Eri Erawan.

Dalam amanatnya sebagai pembina upacara yang dilaksanakan pagi hari dan dihadiri seluruh pegawai itu, Eri mengingatkan kembali agar seluruh petugas agar tetap solid dan menjalin kerjasama dalam melaksanakan tugas.

“Tidak ada unit elit, pegawai elit dalam Rutan Karimun, semua unit sama yang sudah mempunyai tupoksi masing-masing. Tidak ada yang spesial, tidak ada pimpinan yang hebat tanpa dukungan dari seluruh pegawai dan kita semua tidak ada yang hebat tanpa kerjasama dan saling mendukung”

Beliau menambahkan agar seluruh pegawai di unit masing-masing agar tidak mengedepankan ego sektoral karna akan menyebabkan perpecahan, semua kita sudah mempunyai tugas, gaji tidak akan berjalan jika tidak ada pengelolaan, pengamanan akan tidak maksimal tanpa pengawasan dari pengamanan dan pelayanan tahanan seperti registrasi, pengurusan administrasi WBP tidak akan berjalan tanpa unit pelayanan tahanan.

Selesai apel siaga, seluruh pegawai dan dibantu oleh pihak polres karimun melakukan penggeledahan ke seluruh kamar hunian WBP untuk memeriksa barang-barang yang dianggap berbahaya dan dapat menyebabkan potensi gangguan kemanan dan ketertiban.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

87 − = 82