Rutan Karimun Lakukan Koordinasi Bersama Disdukcapil, KPU dan Bawaslu Karimun untuk Mensukseskan Pemilu 2019

Rutankarimun.com – Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan dilaksanakan bulan April 2019 mendatang, maka Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Hukum dan HAM RI melakukan Gerakan Nasional Jemput Bola Serentak Perekaman KTP-el bagi Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas/Rutan.

Berkenaan dengan hal tersebut, maka seluruh Lapas/Rutan yang ada di Indonesia melaksanakan kegiatan tersebut untuk mensukseskan Pemilu 2019.

Adapun langkah konkrit yang dilakukan Rutan Karimun dalam hal tersebut dengan melaksanakan koordinasi bersama Disdukcapil, KPUD dan Bawaslu Kabupaten Karimun agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik.

Persiapan ini dimulai dengan arahan dari Kepala Rutan Karimun sehari sebelumnya (16/01) kepada warga binaan agar turut berpartisipasi dan mendukung Pemilu 2019 dengan memberikan data dan keterangan yang benar.

Arahan dari Kepala Rutan, Eri Erawan kepada Warga Binaan (16/01)

Kamis (17/01) Rutan Karimun mengundang Kadisdukcapil, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu untuk melakukan koordinasi terkait program Gerakan Nasional Jemput Bola Serentak Perekaman KTP-el di Rutan Karimun.

Foto bersama Ketua KPU, Kepala Rutan, Kadisdukcapil, Ketua Bawaslu

Dalam kegiatan ini, Disdukcapil Karimun melakukan pendataan kepada 191 orang warga binaan Rutan Karimun dan melakukan perekaman cetak KTP-el kepada 24 orang warga binaan.

Proses Perekaman KTP-el salah satu warga binaan yang disaksikan oleh Kepala Rutan, Ketua KPU, perwakilan Bawaslu

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari (17-19 Januari 2019) dengan melakukan kerjasama bersama Disdukcapil Kabupaten Karimun.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

+ 24 = 34