Hilangnya Nyali Sipir Rutan Karimun! Eng..Ing..Eng..

Rutankarimun.com – Rabu (06/02) Eri Erawan, Kepala Rutan Karimun melakukan Rapat Sosialisasi mengenai isu nasional adanya peredaran Narkoba bersumber dari dalam Lapas/Rutan, menanggapi hal tersebut beliau menegaskan kepada seluruh pegawai agar turut serta dalam langkah-langkah progresif dan serius menangani peredaran narkoba.

Sosialisasi langkah-langkah serius pemberantasan Narkoba pada pegawai oleh Kepala Rutan, kiri-kana (Yusrifa Arif, Eri Erawan, Hasrianto, Novi Irwan)

Setelah melakukan sosialisasi kepada seluruh pegawai, kemudian Eri Erawan yang didamping pejabat struktural turun langsung melakukan sosialisasi kepada warga binaan yang kedapatan menyalahgunakan handphone akan ditindak tegas dan bisa dicabut hak-haknya sebagai warga binaan.

Sosialisasi oleh Kepala Rutan dan Pejabat Struktural kepada warga binaan (07/02)

Kemudian hari ini, Kamis (07/02) Rutan Karimun disambangi Kepala Divisi Pemasyakaran Kanwil Kepri beserta rombongan sebagai langkah serius untuk memberantas narkoba di seluruh Lapas/Rutan.

Kemarin minggu (3/2) Bu Dirjen melakukan teleconference mengenai masalah peredaran narkoba, jangan ada pembiaran di Rutan, jangan ada pemain narkoba dan pemasok HP, tegas Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kepri dalam Arahannya, Kamis (07/02).

Dedi Handoko

Hal tersebut disampaikan oleh Bapak Dedi Handoko, Bc.I.P, S.Sos, MH selaku Kadivpas kepada seluruh pegawai Rutan Karimun dalam kunjungan Monitoring dan Evaluasinya di Rutan Karimun bertempat di Aula Dr. Sahardjo, turut hadir juga Omo Suratmo, Bc.I.P., S.H., M.Si (Kepala Bidang Keamanan, Kesehatan, Dan Perawatan Narapidana/Tahanan Dan Pengelolaan Benda Sitaan Dan Barang Rampasan Negara), Mualim, S.Ag, M.Hi (Kepala Subbidang Keamanan) dan Ramli, SP.d, MP.d (Kepala Subbidang Pembinaan, Bimbingan Pas Dan Pengentasan Anak) dalam kunjungan tersebut.

Selanjutnya, tim Satgas Kamtib Kanwil Kepri yang dipimpin langsung oleh Bapak Mualim, S.Ag bersama Staf Kesatuan Pengamanan Rutan, Komandan jaga dan Petugas Blok melakukan penggeledahan didalam area hunian sebagai aksi nyata dalam rangka pemberantasan narkoba, penyalahgunaan handphone dan penertiban barang-barang warga binaan.

tiga dari kanan (Mualim, S.Ag, M.Hi)

Tidak hanya itu, selesai melaksanakan penggeledahan, giliran pemeriksaan seluruh petugas dengan tes urine yang juga di dampingi langsung oleh istri petugas (Ibu-ibu Dharma Wanita), Tim Monev Divisi Pemasyarakatan dan 2 orang petugas BNNK Kabupaten Karimun.

Ini sebagai bukti komitmen bersama yang dibangun oleh seluruh pegawai yang langsung dicontohkan oleh Kepala Rutan beserta pejabat struktural yang merupakan arahan dari Kadivpas saat melakukan briefing sebelumnya.

Dalam pelaksanaan tes urine seluruh petugas ini, terlihat berbagai ekspresi wajah pegawai, ada yang tegang, malu-malu, dan bahkan ada yang gelisah karena di saksikan langsung oleh istri masing-masing.

Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan agar menunjang tugas suami, tetap menjaga kekompakan dan tidak merongrong suami

Dedi Handoko

Kegiatan ini diakhiri dengan ramah tamah seluruh pegawai bersama Kepala Divisi Pemasyarakan beserta rombongan yang akan kembali ke Tanjungpinang pada Hari Jum’at (08/02).

Seluruh kegiatan merupakan langkah progresif dan serius dalam rangka melakukan pemberantasan narkoba di dalam rutan/lapas dan menghindari penyalahgunaan handphone dan barang-barang lainnya yang ada di dalam rutan.

Jayalah Pemasyarakatan!

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

24 − = 22