Purna Bhakti Ibunda Jamilah dan Ayahanda Suhaimi Suhil

Rutankarimun.com – Hari ini, Senin (4/2) secara resmi acara purna bhakti dua orang pegawai rutan karimun Ibunda Jamilah dan Ayahanda Suhaimi Suhil yang masing-masing telah mengabdi 37 tahun 10 bulan dan 36 tahun 11 bulan.

Ibunda Jamilah, beliau lahir di Tanjung Batun Kundur pada tanggal 14 Desember 1960 yang memulai tugas sebagai petugas Pemasyarakatan dengan pangkat Pengatur Muda golongan IIa sebagai staf subsie pelayanan tahanan dan pengelolaan yang pada saat itu Rutan Karimun masih berstatus sebagai Cabang Rutan Tanjungbalai Karimun, tepatnya 1 Maret 1981.

Jabatan terakhir beliau sebagai Kasubsi Pengelolaan di Rutan Karimun berdasarkan keputusan Kepala Kantor Wilayah Departemen Hukum dan HAM Riau pada tanggal 17 Februari 2006.

Beliau secara resmi mengakhiri tugasnya di Rutan Karimun sebagai Kasubsi Pengelolaan terhitung 31 Desember 2018 dan diberikan pangkat pengabdian Penata Golongan IIIc.

Sedangkan Ayahanda Suhaimi Suhil, lahir di Bengkalis 58 tahun yang lalu, tepatnya 05 Januari 1961, beliau mengawali tugas di Pemasyarakatan dengan pangkat juru muda tingkat 1 golongan Ib yang pada saat ini sebagai anggota regu jaga pada cabang Rutan Tanjungbalai Karimun.

Sambutan Kepala Rutan Kepada 2 orang pegawai purna bhakti

Pengalaman beliau juga pernah dipercayakan sebagai Komandan Regu jaga hingga jabatan terakhirnya sebagai Pengelola Pembimbing Kemandirian.

Beliau mengabdi selama 36 tahun 11 bulan dengan pangkat terakhir pengatur golongan IIc dan diberikan pangkat pengabdian Pengatur Muda Tingkat I golongan IId. Terhitung tanggal 31 Januari 2019 beliau secara resmi mengakhiri tugasnya di Rutan Karimun.

Acara dimulai dengan tari persembahan oleh Warga Binaan, dilanjutkan pembacaan riwayat hidup Ibu Jamilah dan Bapak Suhaimi, Persembahan dari Kepala Rutan beserta Staf Pengelolaan, Pesan dan Kesan dari pegawai yang diwakili oleh Bapak Zulkarnaini, Pembacaan Puisi oleh Saudari Yuyun, Pesan dan Kesan dari Purna Bhakti, Sambutan dari Kepala Rutan, Pemberian Tali asih dan Cendera Mata dan diakhiri dengan Do’a.

Dalam sambutannya, kepala Rutan mengucapkan terima kasih kepada Ibu Jamilah yang dianggap sebagai ibu di Rutan Karimun dan juga tak lupa terima kasih beliau ucapkan kepada Bapak Suhaimi selaku pegawai senior di Rutan Karimun yang telah mengabdi.

Satu-satunya pegawai yang tidak pernah saya marahi di Rutan ini Beliau ini (sambil mengarahkan pandangan ke Ibu Jamilah), satu-satunya pegawai yang saya panggil Mams.. selorohnya.

Eri Erawan

Acara diakhiri dengan foto-foto dan makan bersama seluruh pegawai Rutan Karimun. (ar)

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

+ 88 = 93