Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55, Karutan Karimun Tanam Pohon Kurma

Rutankarimun.com – Hari bhakti pemasyarakatan ke 55 yang jatuh pada hari Rabu, 27 April 2019 dimeriahkan dengan berbagai rangkaian kegiatan di seluruh UPT pemasyarakatan seluruh Indonesia.

Rutan Karimun, sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan juga turut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan hari Bhakti pemasyarakatan ke 55 tahun 2019.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan Rutan Karimun dalam rangka memeriahkan hari Bhakti pemasyarakatan ke 55 tahun 2019 ini diawali dengan penghijauan dan penanaman pohon di sekitar rutan dan lingkungan sekitarnya, tepatnya kearah area coastal area menuju musholla shirathal mustaqim Rutan Karimun.

Eri Erawan Saat Menyiram Pohon Kurma yang baru saja di tanam

Penanaman pohon di awali oleh kepala rutan, Eri Erawan yang memilih pohon kurma sebagai pohon yang melambangkan kekuatan dan ketangguhan, Kurma pohon yang mampu bertahan hidup diarea yang kering dan berbatu.

Kita berharap Pemasyarakatan ibarat pohon kurma yang kuat walaupun berada di daerah yang tandus dan kering, banyak batu, tetapi akarnya tetap tumbuh menembus bebatuan dan tunasnya menjulang tinggi dan berbuah manis, begitulah pemasyarakatan saat ini, walaupun di terpa isu-isu tetapi tetap melayani dengan prima.

Eri Erawan, AMd.IP, S.Sos, M.Si
Kasubsie Yantah, Novi Irwan saat menanam pohon Kelapa

Dalam acara penghijauan dan penanaman pohon ini juga dihadiri oleh pejabat struktural, Ka.KPR, Kasubsie Pengelolaan dan Kasubsi Yantah dan seluruh pegawai staf.

Ka.KPR, Yusrifa Arif dan Kasubsi Pengeloaan, Hasrianto kompak bersama-sama menanam pohon Kelapa

Kepala Pengamanan, Yusrifa Arif dan Kasubsi Yantah, Novi Irwan memilih pohon Kelapa yang cocok dengan daerah kepulauan, dimana pohon kelapa mempunyai manfaat dari akar sampai daunnya.

Kasubsi Pengelolaan, Hasrianto (tengah) saat menanam pohon mangga

Sedangkan Kasubsie Pengelolaan, Hasrianto memilih pohon mangga karena bisa berbuah dengan cepat dan mudah tumbuh.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

37 + = 42