Turunkan Berat Badan dan Sehat Selalu dengan Donor Darah di Rutan Karimun

Rutankarimun.com – Rangkaian Kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 diwarnai dengan berbagai kegiatan positif di seluruh UPT Pemasyarakatan se-Indonesia.

Satu hari sebelumnya, Rutan Karimun melaksanakan kegiatan penghijauan dan penanaman pohon disekitar lingkungan Rutan dari pohon kelapa sampai dengan pohon Kurma yang ditanam oleh Kepala Rutan diikuti pejabat struktural dan seluruh pegawai.

Hari ini, Sabtu (23/03) seluruh pegawai dan ibu-ibu dharma wanita Rutan Karimun melaksanakan kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan di Aula Dr.Sahardjo Rutan Karimun.

Daeng Antarestu saat donor darah

Banyak manfaat dari donor darah itu sendiri, dikutip dari hellosehat, setidaknya ada 5 manfaat yang dirasakan pagi pendonor darah, diantaranya :

  1. Menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah
  2. Menurunkan risiko kanker
  3. Mendeteksi penyakit serius
  4. Membuat lebih sehat secara psikologis dan memperpanjang usia
  5. Membantu menurunkan berat badan
Eri Erawan (Karutan), Novi Irwan (Kasubsi Yantah) (kiri ke kanan)

Kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa peduli kita kepada sesama, ucap Eri Erawan yang saat itu sedang berbaring bersiap-siap untuk melaksanakan donor darah.

Dan tentunya yang paling penting dapat menurunkan berat badan pegawai kita agar tidak obesitas selorohnya.

Ibu-Ibu Dharma Wanita Saat Cek Tekanan Darah dan Kadar Hemoglobin

Kegiatan donor darah diawali oleh Kepala Rutan, Pejabat Struktural dan Seluruh pegawai secara berturut-turut dan diakhiri dengan Ibu-Ibu Dharma Wanita Rutan Karimun.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

89 + = 96