Bakti Merah Putih, Aksi Nyata WBP Rutan Karimun Berkarya untuk Masyarakat

Rutankarimun.com – Rumah Tahanan Negara (Lapas) Kelas IIB Tanjungbalai Karimun bersama dengan warga seputaran Musholla Shirathal Mustaqim, Coastal Area, Kecamatan Karimun melaksanakan bersih lingkungan Musholla setempat dalam kegiatan “Bakti Merah Putih Narapidana Membersihkan Rumah Rumah Ibadah”. Rabu (27/3/2019).

Kegiatan kebersihan lingkungan dan pendekatan kepada masyarakat setempat masih dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 tahun 2019. Dalam kegiatan ini, seluruh petugas Rutan diturunkan dan perwakilah 4 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) beserta dengan warga setempat.

Kasubsi Pengelolaan, Hasrianto mewakili Karutan yang akan melakukan kunjungan ke Penjara Malaysia untuk memenuhi undangan disana. Hasrianto mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini berdasarkan surat perintah Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS1.UM.01.01.176 tanggal 21 Maret 2019 yang merupakan rangkaian persiapan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-55..

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah Sebagai bentuk pemulihan kesatuan hubungan hidup, kehidupan dan penghidupan bagi warga binaan. Selain itu, Sebagai wadah/sarana dalam membangun kemampuan dan kepercayaan diri para WBP untuk dapat berinteraksi kembali secara optimal di dalam lingkungan masyarakat.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

+ 52 = 56