Karutan Bersama Anggota KPPS Rutan Karimun Lakukan Sosialisasi Pemilu 2019

Rutankarimun.com – Pesta demokrasi terbesar dalam sejarah Indonesia tinggal menghitung hari, tepatnya Rabu, 17 April 2019 seluruh rakyat Indonesia akan menentukan orang nomor 1 di Indonesia Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tingkat pusat, provinsi, daerah, serta Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Lapas/Rutan sebagai miniatur negara turut berpartisipasi secara aktif dalam pesta demokrasi akbar ini, berbagai rangkaian persiapan telah dilakukan oleh Rutan Karimun untuk mensukseskan Pemilu 2019 nantinya.

Kepala Rutan Melakukan Penjelasan Umum tentang Pemilu 2019

Hari ini, Sabtu (13/4) Kepala Rutan, Pejabat Struktural dan Anggota KPPS yang ditunjuk oleh KPUD Karimun melakukan sosialisasi kepada warga binaan tentang teknis pencoblosan pada pemilu 2019.

Kepala Rutan, Eri Erawan mengajak kepada warga binaan agar menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2019 ini, beliau juga menegaskan kepada seluruh pegawai dan warga binaan jangan sampai terlibat pada politik uang.

“Saya tidak mau pegawai maupun warga binaan terlibat dalam politik uang, jangan sampai saya temukan hal ini terjadi di Rutan Karimun, saya tidak mau pegawai ataupun warga binaan terlibat pidana pemilu, mari kita sukseskan pemilu 2019 dengan dengan menciptakan suasana yang aman, tertib dan jujur, silahkan saudara-saudara menentukan hak pilih sesuai dengan pilihan saudara, jangan ada tekanan dari pihak manapun” tegasnya.

Selanjutnya, teknis pencoblosan dijelaskan kepada warga binaan oleh anggota KPPS Rutan Karimun bagaimana cara melakukan pencoblosan, mulai dari jumlah partai yang berparsipasi, pengenalan surat suara, dan bagaiamana surat suara yang sah atau tidak sah.

Mari kita ciptakan pemilu 2019 yang aman, damai, tertib untuk Indonesia yang kuat!

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

88 + = 89