Diterjang Puting Beliung, Rutan Karimun Tetap Laksanakan Buka Puasa Bersama dan Pembukaan Pesantren Kilat

Rutankarimun.com – Persiapan yang telah dilakukan selama lebih kurang dua minggu untuk acara buka puasa bersama WBP, keluarga WBP, seluruh pegawai dan Ibu-ibu Dharma Wanita Rutan Karimunhampir saja batal dikarenakan Rutan Karimun diterjang angin puting beliung selasa siang (21/05) menjelang shalat Dzuhur yang merupakan hari dimana akan dilaksanakan acara tersebut.

Kondisi tenda yang sudah disiapkan rusak total dibawa angin, total ada 2 tenda yang hancur, bahkan tiang-tiang tenda ada yang patah saat terbawa angin dan menghantam bangunan blok A Rutan Karimun. Selain itu, atap bagian atas blok A, B dan C sebagian rusak terbawa angin.

Kepala Rutan, Eri Erawan langsung turun ke lapangan dan memantau kondisi dan menginstruksikan kepada pejabat struktural dan seluruh pegawai agar acara buka bersama yang sedianya dimulai pukul 16.00 WIB akan tetap dilanjutkan.

Kita ambil yang baik dari kejadian ini, dan kita buang yang buruk, InsyaALLAH acara kita untuk kita akan tetap berjalan demi memperjuangkan, mengobati kerinduan WBP bersama keluarga WBP, lanjutnya.

Selanjutnya, seluruh pegawai dibantu oleh WBP kompak bersama-sama membenahi kondisi lapangan yang basah, memasang kembali tenda di lapangan untuk acara buka bersama. WBP tampak antusias karena mereka berharap sekali acara ini tetap dapat terlaksana.

Acara buka puasa berjalan khidmat di lapangan tanpa tenda dan kondisi seadanya, tampak seluruh WBP bersama keluarga menikmati suasana yang sederhana sambil mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Azuardi. Hadir juga dalam acara ini Kepala Kemenag Kabupaten Karimun, Ketua LMB Kepri, Ketua DPW Muhammadiyah dan Ketua Yayasan Darul Arsyad.

Pembukaan Pesantren Kilat

Dalam acara buka puasa bersama ini, sekaligus pembukaan acara pembukaan pesantren kilat Ramadhan yang secara simbolis dilakukan oleh Kepala Rutan, Eri Erawan dan Kepala Kantor Kemenag Karimun dengan mengalungkan tanda peserta pesantren kilat kepada 2 orang WBP peserta pesantren kilat.

Acara buka puasa bersama dan pembukaan pesantren kilat berjalan khidmat, tertib dan aman berkat kerjasama seluruh petugas dan kesadaran WBP yang merasa hak mereka sangat dijaga oleh seluruh petugas. Total ada 114 kepala keluarga yang berkunjung untuk berbuka bersama dengan jumlah pengunjung total 306 orang.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

− 8 = 1