Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 “Kita Indonesia Kita Pancasila”

Rutankarimun.com – Dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila, 1 Juni, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung Balai Karimun, Sabtu (1/6/19) pagi melaksanakan kegiatan Upacara Hari Lahir Pancasila.

Pada kesempatan ini, kegiatan yang dilaksanakan di lapangan serbaguna Rutan Kelas IIB Karimun dimpimpin langsung oleh Kepala Rutan Karimun, Eri Erawan dan juga dihadiri oleh Pejabat struktural dan seluruh pegawai Rutan Karimun.

Inspektur Upacara langsung diambil oleh Kepala Rutan Karimun, Eri Erawan, sedangkan perwira upacara diambil oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Yusrifa Arif.

Saat memberikan amanat, Kepala Rutan membacakan amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), seluruh peserta upacara mendengarkan dengan khidmat.

“Untuk itu diperlukan kesadaran dan pemahaman untuk saling menghormati, saling bekerjasama, bergotong royong dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Kondisi demikian dapat berkembang melalui budaya politik kewargaan yang demokratis. Budaya politik yang tidak menimbulkan ketakutan. Kita Indonesia, Kita Pancasila adalah sosok yang percaya diri, optimis dan penuh harapan dalam menatap masa dengan sebagai bangsa yang maju, adil dan makmur,” tutur Eri.

Dalam upacara ini, Rutan Karimun melibatkan Warga Binaan sebagai pasukan pengibar bendera, hal ini tentunya sebagai bentuk pembinaan juga kepada Warga Binaan untuk menimbulkan rasa cinta tanah air dan memegang nilai-nilai pancasila.

Kegiatan diakhiri dengan dokumentasi foto bersama seluruh pegawai.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

54 − 47 =