Kepala Divisi Yankum Letakkan Batu Pertama Pembangunan TK Griya Winaya Pemasyarakatan serta Saksikan Penandantangan Kerjasama Rutan dan BPJS Ketenagakerjaan

Acara peletakan batu pertama sebagai awal dimulainya pembangunan TK/PAUD Griya Winaya Pemasyarakatan dilaksanakan pada Senin, 15 Juli 2019. Dalam acara yang dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham Kepri, Drs. Darsyad, SH, M.Si dan dihadiri oleh Kepala Rutan Karimun Eri Erawan, AMd.IP, S.Sos, M.Si, pejabat Struktural Kanwil Kemenkumham Kepri dan Rutan Karimun serta pegawai Rutan Karimun.

Kadiv Yankum Kanwail Kemenkumham Kepri bersama Kepala Rutan Karimun saat melakukan peletakkan batu pertama pembangunan TK Griya Winaya Pemasyarakatan

Pembangunan PAUD/TK ini merupakan program jangka panjang yang dirancang oleh Kepala Rutan Karimun, awalnya peresmian peletakkan Batu Pertama sebagai simbol proses pembangunan ini akan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kepri, tetapi karena beliau berhalangan hadir dan Kepala Divisi Yankum Kepri bertepatan memiliki agenda Monev di Rutan Karimun sehingga beliau bersedia mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri untuk peresmian TK/PAUD yang diberi nama Griya Winaya Pemasyarakatan ini.

Kepala Rutan Karimun, Kadiv Yankum Kemenkumham Kepri, Perwakilan Kepala BPJSTK berfoto bersama WBP yang mendapatkan Kartu BPJSTK

Tidak hanya acara peletakkan batu pertama pembangunan PAUD, tetapi agenda yang dilaksanakan di Aula Dr. Sahardjo Rutan Karimun Senin, 15 Juli 2019 ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batam yang bertepatan yang diwakili oleh Bpk. Andi Saputra, kehadiran beliau di Rutan Karimun untuk melaksanakan agenda kerjasama antar Rutan dan BPJSTK dalam pemberian jaminan sosial (resiko kecelakaan) bagi Warga Binaan yang bekerja dalam menjalani proses pembinaan.

Eri Erawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan ini sebagai langkah nyata untuk menjadikan warga binaan sebagai mitra kerja, dimana mereka bekerja dalam proses mengikuti program pembinaan dan mendapatkan jaminan sosial ketika menjadi mitra Rutan Karimun.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batam yang diwakili oleh Bpk. Andi Saputra menjelaskan bahwa program ini merupakan program perdana kerjasama antar Rutan/Lapas dengan BPJSTK untuk wilayah Kepri, bahkan di Indonesia belum pernah ada, sambungnya saat memberikan sambutan.

Selanjutnya, setelah sambutan dari Perwakilan Kepala BPJSTK, Kepala Divisi Yankum Kanwil Kemenkumham Kepri, Drs. Darsyad, SH, M.Si mengapresiasi bentuk kerjasama yang dibangun oleh Rutan Karimun dan BPJSTK, beliau berpesan kepada petugas dan warga binaan khususnya agar menjadikan Rutan Karimun sebagai tempat untuk belajar.

Foto bersama selesai acara peletakkan batu pertama pembangunan TK Griya Winaya Pemasyarakatan

Acara ditutup dengan peletakkan Batu pertama pembangungan TK/PAUD Griya Winaya Pemasyarakatan yang agendanya bertepatan dengan penandatanganan Kontrak kerja antar BPJS Ketenagakerjaan dan Rutan Karimun.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

− 1 = 7