HANI2019, Rutan Karimun Terima Penghargaan dari BNN Kabupaten Karimun

Rutankarimun.com – Kerjasama antara Rutan Kelas IIB Tanjung Balai Karimun dan BNN Kabupaten Karimun telah berjalan selama ini berbuah manis bagi kedua belah pihak.

Rutan Karimun sangat terbantu dengan adanya program pembinaan lanjutan bagi Narapidana dengan mengikuti Rehabilitasi oleh pihak BNN Kabupaten Karimun, program yang diharapkan mampu menjadikan para napi yang telah bebas tidak mengulang untuk konsumsi narkotika. Begitupun sebaliknya, pihak BNN Kabupaten Karimun dapat menjalankan program utama mereka untuk memutus mata rantai Narkoba.

Selama ini, program kerjasama antara BNN Karimun dan Rutan Karimun berjalan dengan sangat baik, dimana setiap Narapidana yang bebas setelah menjalani masa hukuman di Rutan Karimun dan mendapatkan Pembebasan Bersyarat dan kemudian program pembinaannya dilanjutkan melalui Rehabilitasi BNN Kabupaten Karimun.

Kepala Rutan Karimun, Eri Erawan, menyampaikan banyak terima kasih kepada BNN Karimun yang telah berperan aktif dalam mengurangi angka Residivis, khususnya di Rutan Karimun dengan adanya program pembinaan lanjutan dari BNN Karimun.

Program ini sangat efektif untuk mengurangi Residivis, terutama Residivis dengan kasus narkotika, penurunan angka residivis sangat drastis, sambung Eri disela-sela kegiatannya.

Rabu, 17/07/19 pihak BNN Kabupaten Karimun mengadakan acara Pegelaran Seni P4GN dengan tema “Milenial Sehat tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas” yang merupakan rangkaian kegiatan Hari Anti Narkotika Internasional bertempat di Gedung Nasional Jl Yos Sudarso Tanjung Balai Karimun.

Dalam kegiatan tersebut hadir Bupati Kabupaten Karimun, Dr. H. Aunur Rofiq, M.Si, Kapolres Karimun, Kepala BNN Karimun, Kepala Kanwil DJBC Khusus Kepri, Dandim, Danlanal, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Kesehatan Pelabuhan, Kepala Kantor Imigrasi dan Kepala Rutan Karimun.

Rutan Karimun sebagai mitra kerja BNN Karimun mendapatkan penghargaan khusus dari BNN Karimun, dalam acara tersebut Kepala Rutan Karimun menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rofiq.

Terima kasih atas penghargaan ini, mudah-mudahan kerjasama antar BNN karimun dengan Kami dapat terus berjalan dengan baik, tutur Eri saat selesai menerima penghargaan tersebut.

Kegiatan ini juga melibatkan siswa-siswi SMP, SMA se-Kabupaten Karimun merupakan generasi muda milenial yang sangat rentan terkena dampak penyalahgunaan Narkoba.

Study Tour Siswa SMA Sederajat se-Kabupaten Karimun di Rutan Karimun Tahun 2019

Sebelumnya, para siswa SMA sederajat telah melakukan studi tour ke Rutan Karimun untuk melihat langsung kondisi warga binaan yang ada di dalam Rutan, sebagai bahan pelajaran dan renungan agar mereka tidak melakukan perbuatan yang dapat membawa mereka ke dalam Rutan.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

68 − 60 =