Rektor dan Mahasiswa Universitas Karimun Datangi Rutan, Ada Apa?

Rutankarimun.com – Rektor Universitas Karimun (UK), Alpino Susanto, S.Pd, MM, P.Hd, beserta rombongan mengunjungi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung Balai Karimun, Rabu pagi (03/10/19).

Didampingi oleh Kaprodi Manajemen Kepelabuhan dan Pelayaran Arief Rahman, S.Pi, M.Si, Rektor Universitas Karimun tiba di Aula Dr.Sahardjo Rutan Karimun pukul 10.00 WIB.

Selama ini, Rutan Karimun sudah menjalin hubungan kerjasama dengan Universitas Karimun dalam hal pembinaan bagi warga binaan di bidang olahraga. Untuk mengembangkan kerjasama yang sudah terjalin, kedua belah pihak melakukan pertemuan terkait program jangka panjang Rutan Karimun untuk membuat PAUD, UPT Terpadu dan Wisata Hutan Mangrove.

Saat memberikan sambutan pembuka pertemuan, Kepala Rutan Karimun, Eri Erawan memaparkan berbagai program yang sudah dilakukan dan yang sedang berjalan, termasuk pembuatan PAUD Griya Winaya Pemasyarakatan dan Wisata Hutan Mangrove.

PAUD ini sendiri menurut Eri Erawan dalam pemaparannya merupakan program pembinaan kepada warga binaan dengan melakukan pendekatan kepada keluarga warga binaan, anak-anak warga binaan yang selama ini dititipkan kepada tetangga selama ibunya pergi mengunjungi suaminya yang menjalani pembinaan di Rutan Karimun ataupun ketika sang istri pergi bekerja sebagai pengganti tulang punggung nantinya dapat dibina/dititipkan di PAUD Griya Winaya Pemasyarakatan.

Selain itu, Eri juga bercita-cita Wisata Hutan Mangrove yang saat ini sedang dibangun bisa menjadi salah satu objek wisata di Kabupaten Karimun yang sebelumnya disambut baik oleh Bupati Karimun saat mengadiri Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-74 di Rutan Karimun.

Rektor Universitas Karimun menyambut baik program-program dari Rutan Karimun, melalui Kaprodi Manajemen Kepelabuhan dan Pelayaran Arief Rahman, S.Pi, M.Si tertarik dengan program wisata hutan mangrove ini, rencananya mereka akan membentuk tim khusus nantinya saat berkunjung kembali ke Rutan.

Kami akan membuat tim khusus untuk kajian, pengembangan kerjasama antara Rutan dan Universitas Karimun nantinya, tutur Arief Rahman saat memantau lokasi yang akan dibangun menjadi wisata hutan mangrove bersama rektor UK dan Kepala Rutan Karimun.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

39 − = 30