Meriahkan HDKD 2019, Apa saja yang dilakukan Rutan Karimun?

Rutankarimun.com – Kemeriahan rangkaian Hari Dharma Karyadhika hingga mencapai puncak kegiatannya hari ini (30/10/19), berbagai kegiatan dilakukan oleh Rutan Karimun untuk mensukseskan Rangkaian HDKD ke-74 Tahun 2019.

Berbagai kegiatan tersebut meliputi Partisipasi pada hari jadi Kabupaten Karimun ke-20, Bhakti Sosial, Perlombaan olahraga antar WBP, dan Upacara Peringatan Hari Dharma Karyadhikan ke-74 Tahun 2019 yang dilaksanakan pada hari ini, Rabu (30/10/19) bersama dengan pegawai Imigrasi Karimun.

Partisipasi pada Hari Jadi Kabupaten Karimun

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Karimun yang ke-20, Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun menggelar upacara di Puteri Kemuning Coastal Area, Sabtu (12/10/2019), dalam upacara tersebut dihadiri oleh Kepala Rutan, Pejabat Struktrual dan 1 pleton pasukan petugas Rutan Karimun.

Kegiatan Olahraga

Untuk kegiatan olahraga, Rutan Karimun mengadakan 3 perlombaan antar warga binaan, yakni Bola Boli, Sepak Takraw dan Tarik Tambang yang berlangsung selama 3 hari mulai hari Jum’at (18/10/19) sampai dengan Minggu (20/10/2019) yang diadakan di Lapangan serbaguna Rutan Karimun.

Sedangkan untuk petugas diadakan turnamen memancing yang diikuti oleh 11 orang pegawai Rutan, Pejabat Struktural, Kepala Rutan dan salah satu pesertanya adalah Kepala Kejaksaan Negeri Karimun yang tanpa diduga turut serta hadir memeriahkan kegiatan tersebut, turnamen memancing ini diadakan di laut Puakang pada hari Rabu Malam (16/10/19).

Bhakti Sosial

Peringatan HDKD Tahun 2019 ini juga dirangkai dengan kegiatan bhakti sosial sebagai bentuk pengabdian langsung pegawai dilingkungan kementerian hukum HAM, untuk itu Rutan Karimun mengadakan bhakti sosial Sunatan Massal yang dilaksanakan pada hari Sabtu (26/10/19) yang diikuti oleh 7 orang peserta.

Selain itu, seluruh petugas Rutan Karimun juga melaksanakan aksi bersih-bersih dengan melakukan Pembersihan sarana Umum yang diadakan pada hari Senin (14/10/19).

Upacara Hari Dharma Karyadhika

Sebagai penutup kemeriahan rangkaian peringatan Hari Dharma Karyadhika ke-74 tahun 2019, Rutan Karimun mengadakan Upacara bersama Kantor Imigrasi Karimun yang dilaksanakan Rabu (30/10/19) pukul 08.00 hingga selesai.

Penanaman Pohon Manggrove

Dalam acara penutupan Rangkaian kegiatan HDKD ini, Rutan Karimun mengundang Ketua Laskar Melayu Bersatu, Rektor Universitas Karimun dan Pembina Mahasiswa Peduli Pesisir untuk melakukan penanaman Pohon Manggrove di area Wisata Hutan Manggrove yang merupakan salah satu Program Kerja Rutan Karimun di Tahun 2019.

Kegiatan ini dimulai dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Karutan Karimun dan Perwakilan Kepala Kantor Imigrasi Karimun, kemudian penyerahan secara simbolis Pohon Manggrove oleh Ketua Laskar Melayu Bersatu,Datok Azman kepada Karutan Karimun, Eri Erawan.

Setelah penyerahan secara simbolis, Karutan Karimun, Ka.Kanim Karimun (yang mewakili), Rektor Universitas Karimun, Ketua LMB dan Pembina MPP melakukan penanaman pohon manggrove dan diakhiri dengan ramah tamah seluruh undangan yang hadir.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

43 + = 51