2 Hari Rutan Karimun diserbu Pelajar dari 2 Sekolah

Rutankarimun.com – Tanjung Balai Karimun, Selama dua hari berturut-turut Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung Balai Karimun didatangi oleh Siswa-Siswi dari 2 sekolah berbeda di Kabupaten Karimun.

Kamis (07/11) Rutan Karimun didatangi oleh 48 orang siswa dari SMPIT Cendikia bersama 3 orang guru pembimbing. Adapun agenda kedatangan mereka untuk melihat langsung kondisi Rutan/Lapas yang selama ini hanya mereka dengar dan lihat dari media elektronik.

Seluruh pelajar dari SMPIT dibawa keliling oleh petugas dari Rutan Karimun untuk melihat langsung kondisi dan kehidupan warga binaan secara langsung dan berkomunikasi untuk mengetahui kehidupan di dalam Rutan yang sebenarnya.

Kemudian hari Jum’at (08/11) sebanyak 46 orang siswa menengah atas dari SMA Mahabodi yang didampingi oleh 1 orang guru pembimbing juga mengunjungi Rutan Karimun, kedatangan mereka dengan maksud yang sama, yaitu melihat dan belajar dari kehidupan warga binaan yang ada di dalam Rutan, mulai dari kegiatan warga binaan sampai makanan warga binaan wajib mereka cicipi.

Kepala Rutan Karimun, Eri Erawan menyambut baik kedatangan Pelajar dari 2 sekolah tersebut, ini merupakan suatu kehormatan bagi kami menjadi tempat belajar bagi anak-anak sekolah.

Dengan melihat langsung kondisi warga binaan dalam Rutan tentu dapat menjadi pelajaran bagi mereka (pelajar) agar tidak ikut masuk kedalam Rutan, hal ini secara langsung ikut mensukseskan program Pemasyarakatan untuk mengurangi overkapasitas karena mereka takut untuk masuk dan dibina dalam Rutan.

Kedatangan pelajar ke Rutan Karimun ini bukan kali pertama, sebelumnya pelajar SMA se Kabupaten Karimun juga berkunjung ke Rutan Karimun dalam rangka Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

+ 23 = 24