DPTb TPS Khusus 015 Rutan Karimun 100% Dapat Gunakan Hak Pilih

Rutankarimun.com – Sebanyak 268 orang tercatat sebagai DPTb pada TPS Khusus 015 di Rutan Karimun pada pemilu 2019 ini.

Jumlah pemilih pemilu 2019 di Rutan Karimun ini menyusut 14 orang dari jumlah semula. Awalnya penyelenggara pemilu mendata ada 282 pemilih. Namun malam hari jelang pencoblosan dipastikan hanya 268 orang yang bisa mencoblos dikarenakan ada beberapa orang warga binaan yang bebas, penangguhan dan masih tercatat sebagai anggota Polri.

Warga Binaan saat melihat daftar nama caleg dan partai pada pemilu 2019

Sedangkan warga binaan lainnya yang tidak tercantum sebagai DPTb dikarenakan tidak ditemukan datanya atau tak bisa menunjukkan dokumen kependudukannya.

Eri Erawan (kanan) dan pengawas TPS 015 (tengah) memantau jalannya pemungutan suara

Kepala Rutan, Eri Erawan optimis proses pemungutan suara bisa selesai sesuai jadwal pukul 13.00. Kemudian tinggal melanjutkan dengan perhitungan suara. Diyakini tidak ada kendala berarti dalam penyelenggaraan pemilu 2019 di Rutan Karimun ini.

“Kita pastikan seluruh warga binaan pasti mencoblos, 100% yang terdaftar sebagai DPTb pasti mendapatkan hak pilihnya, tetapi apakah digunakan hak pilih mereka di dalam bilik suara itu urusan pribadi masing-masing,” ujar Eri.

Sebelum pelaksanaan pemilu 2019, telah dilakukan beberapa kali sosialisasi teknis pemilu 2019, tepat pada hari Rabu (17/04) diadakan apel siaga bersama seluruh pegawai yang di pimpin oleh Kepala Rutan langsung, dalam arahanya beliau berpesan agar pemilu dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Proses pelaksanaan pemilu 2019 di Rutan Karimun berjalan dengan lancar, aman dan tertib, seluruh warga binaan yang tercatat dalam DPTb yang dikeluarkan oleh KPUD dapat menggunakan hak pilihnya 100%.

Proses pemungutan suara dimulai pukul 07.00 WIB sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh KPUD dan selesai tepat pukul 13.00 WIB yang di pimpin oleh Ketua KPPS Rutan Karimun, Raja Ade.

Target kami seluruh warga binaan dan pegawai yang tercatat dalam DPTb TPS 015 dapat menyalurkan hak suaranya 100%, alhamdulillah semua berjalan sesuai rencana, ujarnya.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

57 + = 65