Upacara Hari Ibu, Pegawai dan Warga Binaan Menangis!

Rutankarimun.com – Bertempat di lapangan serbaguna Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung Balai Karimun, Senin (23/12/2019). Upacara peringatan Hari Ibu yang ke-91 ini dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB.

Ada yang berbeda dalam upacara pagi hari ini, Seluruh petugas upacara yang biasa dilakukan oleh pegawai pria, namun pada pagi hari ini yang bertugas sebagai pengibar bendera, pembaca undang-undang, inspektur dan komandan upacara semuanya dilakukan oleh pegawai wanita dilingkungan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung Balai Karimun.

“Pada kesempatan PHI ke-91 ini, saya ingin mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan tentunya akan bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya SDM unggul” Ungkap Jumiati, S.Si selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya pagi ini (22/12).

Upacara peringatan Hari Ibu ke 91 ini dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan pegawai di lingkungan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung Balai Karimun yang terlihat mengenakan seragam Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dan kurang diikuti seluruh warga binaan pemasyarakatan yang terlihat antusias menghadiri upacara ini.

Hadir juga dalam kegiatan upacara Hari Ibu ini orang tua dari warga binaan pemasyarakatan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung Balai Karimun yang belum pernah sekalipun mengunjungi anak-anak mereka yang di tahan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung Balai Karimun , mereka diundang secara khusus untuk mempererat kembali tali silaturahim antar keluarga WBP dan WBP yang bersangkutan.

Selesai upacara, dilanjutkan dengan kegiatan acara sembah simpuh WBP kepada kedua orang tua mereka yang sudah diundang secara khusus oleh Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung Balai Karimun. Dalam kegiatan ini, banyak WBP anak yang menangis terharu bertemu dengan orang tua mereka.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

4 + 2 =